Profil Dhony Rahajoe, Bos Sinarmas Land yang Jadi Wakil Kepala IKN

Ameidyo Daud Nasution
10 Maret 2022, 12:02
IKN, dhony Rahajoe, sinar mas
ANTARA FOTO/Zabur Karuru
Managing Director President Office Sinar Mas Land Dhony Rahajoe (tengah) bersama Division Head Corporate Communication and Public Affair Sinar Mas Land Panji Himawan (kanan) dan Division Head Sinar Mas Land Surabaya Aditya Sutantio (kiri) saling berbincang saat persentasi proyek Sinar Mas Land di Surabaya, Jawa Timur, Rabu (13/11/2019).

Presiden Joko Widodo akan melantik Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe sebagai Kepala dan Wakil Kepala Badan Otorita Ibu Kota Negara (IKN) pada Kamis (10/3). Bambang sebelumnya merupakan pejabat di Asian Development Bank (ADB), adapun Dhony berlatar belakang korporasi.

Dhony saat ini menjabat sebagai Managing Director President Office Sinarmas Land. Ia sempat memperoleh penghargaan Top Leader on CSR Commitment pada 2017 lalu.

Saat itu Sinarmas Land mengusung lima program CSR yakni Pasar Rakyat School, Bedah Rumah, Program Green Building, Revitalisasi Kalijodo, serta Program Festival Hijau.

Di masa dirinya menjabat, Sinarmas Land membangun sejumlah properti seperti pengembangan ulang DP Mall di Semarang hingga pembangunan gedung baru Stasiun Cisauk. Selain itu pada 2019 lalu, perusahaan yang didirikan Mochtar Widjaja itu juga sempat menggandeng Grab untuk mengembangkan smart digital yang terintegrasi di BSD City.

Dalam beberapa kesempatan, Jokowi sempat bertemu dengan Dhony. Pada Desember 2021 lalu, Presiden sempat berkunjung ke kawasan Green Office Park BSD City terkait rencana pemerintah dalam proyek IKN Kalimantan Timur.

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...