Resmi Pimpin IKN, Bambang Susantono Dihubungi Jokowi 2 Pekan Lalu

Rizky Alika
10 Maret 2022, 17:12
ikn, Bambang Susantono, jokowi, ibu kota
ADB
Bambang Susantono

Presiden Joko Widodo telah melantik Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe sebagai Kepala dan Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN). Bambang mengatakan, ia baru dihubungi oleh Jokowi pada beberapa pekan sebelum pelantikan.

"Kami sendiri dikontak sekitar dua minggu lalu," kata Bambang di Istana Negara, Jakarta, Kamis (10/3).

Advertisement

Bambang sebelumnya adalah Wakil Presiden Manajemen Pengetahuan dan Pembangunan Berkelanjutan di Asian Development Bank (ADB) yang berkedudukan di Manila, Filipina. Ia juga baru tiba di Indonesia pada awal pekan ini.

Selanjutnya, mantan Wakil Menteri Perhubungan itu akan mempelajari pembangunan IKN. "Butuh waktu mempelajari semua dokumen. Dalam saat bersamaan, kami harus membangun institusi yang pada saat ini hanya kami berdua," ujar dia.

Ia berharap, Otorita IKN dapat menjadi institusi yang berlari dengan kencang untuk membangun kota Nusantara. Pembangunan akan dilakukan bersama pemangku kepentingan terkait.

penajam
Peta lokasi Ibu Kota Nusantara di Kalimantan Timur (Sekretariat negara)

Sementara, Dhony dihubungi Menteri Sekretaris Negara Pratikno sepekan usai Jokowi mengunjungi BSD City. Adapun, Presiden mengunjungi Kawasan Green Office Park BSD City pada 24 Desember 2021 lalu.

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement