Dilarang Ikut Parade Bareng Pembalap MotoGP, Jokowi: Lemas Saya

Rizky Alika
16 Maret 2022, 12:45
jokowi, motogp, motor
ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/tom.
Presiden Joko Widodo menyampaikan keterangan kepada wartawan usai melepas parade pembalap MotoGP di depan Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (16/3/2022). Parade tersebut merupakan bentuk apresiasi atas kerja keras Pemerintah dalam mempersiapkan pagelaran MotoGP Mandalika pada 18-20 Maret 2022.

Presiden Joko Widodo telah melepas parade para pembalap MotoGP dari Istana Negara ke Bundaran Hotel Indonesia di Jakarta. Meski demikian, ia tak ikut pawai tersebut meski sebelumnya dikabarkan akan masuk rombongan.

Kepala Negara mengatakan, ia tidak diperbolehkan pihak protokol istana mengikuti parade MotoGP tersebut. "Tidak diperbolehkan dari sisi keamanan. Jadi tadi saya lemas gitu," kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (16/3).

Sebelum melepas rombongan, Mantan Wali Kota Solo itu sempat berbincang dengan para rider. Jokowi mengatakan kepada para pembalap bahwa Indonesia memiliki 122 juta motor. "Jadi saya sampaikan fans ada di Indonesia itu banyak sekali. Senang sekali," ujar dia.

Adapun, Jokowi berencana menonton langsung perhelatan MotoGP di Sirkuit Mandalika selama satu hari. Namun, Presiden belum bisa memastikan kapan akan menonton ajang balap tersebut. Sementara, gelaran tersebut akan berlangsung pada 18-20 Maret 2022 di Mandalika, Lombok.

Sebagai informasi, parade diikuti oleh 20 pembalap yang terdiri dari 16 pembalap MotoGP, 2 pembalap Moto2, 1 pembalap Moto3, dan 1 pembalap Idemitsu Asia Talent Cup (IATC).

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...