Jokowi Sebut 60 Ribu Tiket MotoGP Telah Ludes Terjual

Rizky Alika
16 Maret 2022, 14:19
jokowi, motogp, mandalika
Setpres
Presiden Joko Widodo berfoto bersama pembalap Marc Marquez di Istana Merdeka, Rabu (16/3).

Ajang MotoGP di Mandalika, Lombok akan berlangsung pada 18-20 Maret 2022. Presiden Joko Widodo mengatakan, seluruh tiket balapan sepeda motor tersebut telah habis terjual.

Kepala Negara berharap, MotoGP akan menjadi brand baru Indonesia di mata global. Apalagi RI saat ini telah memiliki sirkuit balap yang tidak kalah dengan negara lainnya.

Advertisement

"Target tiket yang kita berikan 60 ribu alhamdulilah semua sudah terjual," kata Jokowi di Halaman Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (16/3).

Meski begitu, Jokowi belum bisa memperkirakan apakah ajang tersebut bisa menyumbang ekonomi lokal hingga Rp 500 miliar. Namun, ia mengatakan Mandalika masih perlu menyiapkan banyak akomodasi hotel untuk para pengunjung.

Adanya ajang balap motor internasional di Nusa Tenggara Barat (NTB) diharapkan dapat mengerek wisatawan ke daerah tersebut. Apalagi Sirkuit Mandalika telah mengantongi kontrak 10 tahun dari Dorna Sport selaku promotor MotoGP.

Jika ajang balap motor itu terselenggara maka akan ada ribuan orang yang datang ke Lombok. Dampaknya, perputaran uang di pulau tersebut akan terus meningkat.

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement