Erick Thohir Diprotes Susi Saat Tinjau Sirkuit Mandalika, Kenapa?

Ameidyo Daud Nasution
19 Maret 2022, 20:23
Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan paparan dalam konferensi pers terkait persiapan Pertamina Grand Prix Of Indonesia 2022 (MotoGP 2022) di Kementerian BUMN, Jakarta, Minggu (6/3/2022). Menteri BUMN mengatakan tiket balapan utama di hari Minggu 20 Mare
ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/nym.
Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan paparan dalam konferensi pers terkait persiapan Pertamina Grand Prix Of Indonesia 2022 (MotoGP 2022) di Kementerian BUMN, Jakarta, Minggu (6/3/2022). Menteri BUMN mengatakan tiket balapan utama di hari Minggu 20 Maret 2022 sudah habis dan akan menyediakan tambahan kuota untuk penggemar Marc Marquez dan Maverick Vinales sebanyak masing-masing 500 tiket Grandstand.

Ada kejadian unik saat Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meninjau Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat hari ini. Ia mendapatkan protes dari Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) 2014-2019 Susi Pudjiastuti.

Momen penuh canda ini bahkan diabadikan Erick dalam unggahan Instagramnya. Ia awalnya meninjau paddock sirkuit tersebut untuk memastikan kesiapan menggelar balapan MotoGP pada Minggu (20/3).

Saat masuk ke dalam sebuah ruangan, Erick lalu berjumpa dengan Susi yang kebetulan juga. Susi langsung menodong eks bos Mahaka itu dengan banyak protes mulai dari masalah tempat merokok hingga akses di dalam bandara Internasional Lombok.

“Sidak hadir Pertamina Mandalika International Street Circuit, ketemu Bu @susipudjiastuti. Diprotes macam-macam,” tulis Erick dalam akun Instagramnya, Sabtu (19/3).

 Kepada Erick, Susi mengeluhkan ketiadaan tempat merokok di sirkuit bernama Pertamina Mandalika International Circuit itu. Bahkan bos Susi Air tersebut terpaksa merokok di bawah sebuah tangga. “Sampai ditonton supir-supir truk,” kata Susi setengah bercanda.

Selain itu Susi juga protes ke Erick bahwa jarak yang ditempuh dari pesawat hingga bandara sangat jauh. Belum lagi ruang VIP yang tidak bisa dipakai karena digunakan buat orang lain keesokan harinya. “Padahal malam, tapi tidak bisa dipakai,” katanya.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...