Erick Thohir Diprotes Susi Saat Tinjau Sirkuit Mandalika, Kenapa?

Erick Thohir mengatakan kualitas Sirkuit Mandalika akan ditingkatkan agar bisa digunakan untuk ajang balap kendaraan roda empat
Ameidyo Daud Nasution
19 Maret 2022, 20:23
Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan paparan dalam konferensi pers terkait persiapan Pertamina Grand Prix Of Indonesia 2022 (MotoGP 2022) di Kementerian BUMN, Jakarta, Minggu (6/3/2022). Menteri BUMN mengatakan tiket balapan utama di hari Minggu 20 Mare
ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/nym.
Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan paparan dalam konferensi pers terkait persiapan Pertamina Grand Prix Of Indonesia 2022 (MotoGP 2022) di Kementerian BUMN, Jakarta, Minggu (6/3/2022). Menteri BUMN mengatakan tiket balapan utama di hari Minggu 20 Maret 2022 sudah habis dan akan menyediakan tambahan kuota untuk penggemar Marc Marquez dan Maverick Vinales sebanyak masing-masing 500 tiket Grandstand.

Ada kejadian unik saat Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meninjau Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat hari ini. Ia mendapatkan protes dari Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) 2014-2019 Susi Pudjiastuti.

Momen penuh canda ini bahkan diabadikan Erick dalam unggahan Instagramnya. Ia awalnya meninjau paddock sirkuit tersebut untuk memastikan kesiapan menggelar balapan MotoGP pada Minggu (20/3).

Saat masuk ke dalam sebuah ruangan, Erick lalu berjumpa dengan Susi yang kebetulan juga. Susi langsung menodong eks bos Mahaka itu dengan banyak protes mulai dari masalah tempat merokok hingga akses di dalam bandara Internasional Lombok.

“Sidak hadir Pertamina Mandalika International Street Circuit, ketemu Bu @susipudjiastuti. Diprotes macam-macam,” tulis Erick dalam akun Instagramnya, Sabtu (19/3).

Advertisement

 Kepada Erick, Susi mengeluhkan ketiadaan tempat merokok di sirkuit bernama Pertamina Mandalika International Circuit itu. Bahkan bos Susi Air tersebut terpaksa merokok di bawah sebuah tangga. “Sampai ditonton supir-supir truk,” kata Susi setengah bercanda.

Selain itu Susi juga protes ke Erick bahwa jarak yang ditempuh dari pesawat hingga bandara sangat jauh. Belum lagi ruang VIP yang tidak bisa dipakai karena digunakan buat orang lain keesokan harinya. “Padahal malam, tapi tidak bisa dipakai,” katanya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)

 

Meski demikian, pertemuan keduanya tak melulu diisi protes. Susi sempat mengungkapkan kekagumannya terhadap Sirkuit Mandalika.

“Tahun lalu saya ke sini untuk shooting. Sekarang sudah luar biasa (kondisinya),” kata dia.

Sedangkan Erick berseloroh bahwa Susi terpaksa harus berjalan jauh di bandara untuk melihat kondisi terbaru. “Jadi ibu lihat, cantik tidak (bandaranya),” kata Erick merujuk bandara yang dikelola PT Angkasa Pura I itu.

Erick juga mengatakan kondisi aspal Sirkuit Mandalika sudah lebih baik. Ke depannya pemerintah akan meningkatkan kualitas sirkuit ini untuk digunakan ajang lainnya.

“Akan ditingkatkan agar bisa untuk roda empat juga selain roda dua,” katanya.

 

 

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait