Jokowi Ajak Investor Swasta Ikut Bangun Proyek IKN

Rizky Alika
22 Maret 2022, 12:05
jokowi, ikn, investasi
ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/hp.
Presiden Joko Widodo menyampaikan paparan tentang pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di sela peresmian gedung Nasdem Tower di Jakarta, Selasa (22/2/2022).

Pemerintah tengah mempersiapkan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur. Presiden Joko Widodo pun mengajak investor untuk berkontribusi dalam membangun IKN.

Ia mengatakan, IKN akan menjadi motor dan inovasi bagi akselerasi pembangunan ekonomi masa depan. Tak hanya itu, ibu kota baru juga menjadi salah satu penggerak pertumbuhan ekonomi Indonesia, khususnya bagian timur.

"Ikut menjadi bagian dari perjalanan sejarah penting bangsa, berkontribusi bagi kemajuan Indonesia dan kejayaan Nusantara," kata Jokowi dalam CNBC Indonesia Economic Outlook 2022, Istana Kepresidenan Bogor, Selasa (22/3).

 Sebelumnya, Softbank Group Corp batal berinvestasi di proyek IKN. Meski begitu, Kepala Otorita IKN Bambang Susantono tetap optimistis adanya investor yang akan menanamkan dananya untuk IKN.

Bambang menilai, mundurnya salah satu investor merupakan hal yang biasa dalam dunia swasta. Apalagi, investor memang memiliki karakter yang berbagai macam hingga memiliki minat pada bidang tertentu, seperti pendidikan, kesehatan, atau komersial.

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...