Jokowi: Tahun Ini Boleh Mudik, Syaratnya 2 Kali Vaksinasi dan Booster

Ameidyo Daud Nasution
23 Maret 2022, 17:59
jokowi, mudik, vaksin
Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo saat berpidato dalam Laporan Tahunan Komisi Yudisial 2021 di Istana Negara, Jakarta, Rabu (9/3). Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

Pemerintah terus melonggarkan sejumlah kegiatan seiring turunnya kasus Covid-19. Presiden Joko Widodo mengatakan mudik pada lebaran tahun ini akan diperbolehkan dengan syarat vaksinasi.

Jokowi mengatakan mereka yang ingin pulang ke kampung halamannya harus terlebih dulu menjalani vaksinasi primer dua kali dan satu kali booster. “Serta menjalankan protokol kesehatan dengan ketat,” kata Jokowi dalam konferensi pers, Rabu (23/3).

 Presiden juga memperbolehkan masyarakat menggelar salat tarawih berjemaah di masjid saat bulan Ramadan. Namun mereka perlu menjalankan protokol kesehatan demi mencegah penularan corona.

Jokowi juga melarang pejabat dan pegawai pemerintah menggelar buka puasa bersama dan open house. Ia berharap dengan kebijakan ini, tren kasus corona tetap dapat ditekan.

“Semoga ini bisa dipertahankan. Saya minta protokol kesehatan tetap jalan,tetap pakai masker, rajin cuci tangan, dan jaga jarak,” katanya.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...