Jokowi Larang Pejabat dan ASN Gelar Buka Puasa Bersama dan Open House

Rizky Alika
23 Maret 2022, 18:25
jokowi, asn, ramadan, bukber
Sekab.go.id
Pemerintah akan memulai pelaksanaan vaksinasi dosis lanjutan atau booster pada tanggal 12 Januari 2022 dengan prioritas bagi lansia dan kelompok rentan.


Pemerintah akan melonggarkan beberapa kegiatan masyarakat saat Bulan Ramadan mendatang. Meski demikian, Presiden Joko Widodo melarang pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menggelar acara buka puasa bersama.

Jokowi mengatakan, pelonggaran dilakukan lantaran situasi pandemi Covid-19 terus membaik. Kondisi tersebut turut menciptakan optimisme dalam menyambut bulan puasa.

"Untuk pejabat dan pegawai pemerintah, kami masih melarang untuk melakukan buka puasa bersama dan open house," kata Jokowi dalam konferensi pers daring, Rabu (23/3).

Meski begitu, seluruh masyarakat diperbolehkan untuk ibadah tarawih berjamaah di masjid. Masyarakat juga boleh mudik tahun ini dengan syarat telah mendapatkan vaksinasi lengkap dan booster.

Adapun, pemerintah tengah melakukan sejumlah persiapan menjelang ibadah puasa dan Idul Fitri. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, pemerintah terus mendorong vaksinasi Covid-19 dosis primer hingga penguat (booster).

"Semua lakukan vaksinasi lengkap dan booster, terutama lansia dan komorbid sehingga nanti bisa melaksanakan ibadah puasa dengan lebih bebas," kata Luhut dalam konferensi pers daring, Senin (14/3).

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...