Cek Kesiapan KTT G20, Jokowi Blusukan ke GWK Cultural Park Bali

Rizky Alika
25 Maret 2022, 18:17
jokowi, g20, bali
Antara
Presiden Joko Widodo meninjau GWK Cultural Park di Kabupaten Badung, Bali, Jumat (25/3). Foto: Antara

Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Badung, Bali pada Jumat (25/3). Dalam kesempatan itu, Kepala Negara mengecek kesiapan Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park, yang akan menjadi tempat jamuan makan malam delegasi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 pada 15-16 November mendatang.

Tiba sekitar pukul 10.30 WITA, Kepala Negara disambut oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Presiden Direktur GWK Haryanto Tirtohadiguno, dan Komisaris Utama GWK SN. Suwisma. Kemudian, Direktur GWK Erwyanto Tedjakusuma dan Komisaris Utama PT Telkomsel Wishnutama Kusubandio turut menyambut kedatangan Jokowi.

 Selanjutnya, mereka berjalan menuju area GWK Cultural Park guna melakukan peninjauan seraya menerima penjelasan dari masing-masing lembaga. Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Diana Kusumastuti mengatakan Jokowi memberikan sejumlah arahan. 

Presiden memerintahkan agar area pintu masuk lebih luas dan tempat parkir yang memudahkan kegiatan para delegasi. Untuk itu, PUPR akan menyiapkan arena untuk jalan dan masuknya para delegasi.

"Kemudian pada tempat entrance harus dibuat yang agak lebih plong, lebih lebar, sehingga nanti akan lebih memudahkan kepala negara untuk turun dari drop off menuju ke tempat dinner," ujar Diana.

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...