Jokowi Sentil Menteri Soal Komunikasi Kenaikan Harga BBM dan Migor

Rizky Alika
6 April 2022, 12:44
jokowi, inflasi, bbm, minyak
ANTARA FOTO/HO-Setpres/Muchlis Jr/wpa/hp.
Presiden Joko Widodo (kiri) didampingi Wapres MaÕruf Amin (kanan) menyampaikan sambutan saat memimpin Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara, Jakarta, Selasa (5/4/2022). Pemerintah menyiapkan berbagai perlindungan sosial seperti Kartu Sembako bagi 18,8 juta penerima dan Program Keluarga Harapan dengan tambahan 2 juta penerima untuk menghadapi kenaikan harga dan inflasi global.

Indonesia tengah menghadapi lonjakan harga pada sejumlah bahan makanan hingga komoditas energi. Presiden Joko Widodo pun menyindir para menteri yang tidak berkomunikasi kepada masyarakat terkait kenaikan harga minyak goreng hingga Pertamax.

Hal tersebut disampaikan Presiden dalam Sidang Kabinet di Istana Negara, Selasa (5/4). Ia juga meminta menteri untuk bekerja detail, seperti memerhatikan harga beras, gandum, hingga kedelai.

"Tidak ada , tidak ada komunikasi. Harga minyak goreng sudah 4 bulan (naik)," kata Jokowi dalam Rapat Sidang Kabinet di Istana Negara, Jakarta, Selasa (5/4).

Hal serupa juga terjadi pada kenaikan harga Pertamax. Presiden mengatakan, menteri terkait tidak memberikan penjelasan terkait peningkatan harga tersebut. "Ceritakan dong pada rakyat. Ada empati kita gitu lho," kata Jokowi.

Mantan Wali Kota Solo itu mengatakan, saat ini situasi tidak mudah karena inflasi terjadi hampir di semua negara. Untuk itu, ia meminta jajarannya untuk mengambil kebijakan secara tepat.

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...