Jokowi Minta Menteri Setop Singgung Perpanjangan Masa Jabatan Presiden

Ameidyo Daud Nasution
6 April 2022, 13:34
jokowi, presiden, perpanjangan masa jabatan
Setpres
Presiden Joko Widodo saat meresmikan Pabrik baru Hyundai Indonesia di Cikarang, Jawa Barat, Rabu (16/3). Foto: Tangkapan layar Youtube Seketariat Presiden

Presiden Joko Widodo meminta para menteri tak lagi menyuarakan wacana perpanjangan masa jabatan hingga penundaan Pemilihan umum 2024. Jokowi memerintahkan para pembantunya fokus bekerja menghadapi kesulitan masyarakat saat ini. 

Hal ini disampaikan Presiden pada Sidang Kabinet di Istana Negara, Jakarta, Selasa (5/4). Jokowi mengatakan situasi global saat ini sangat sulit lantaran memunculkan dampak inflasi.

"Jangan sampai ada lagi yang menyuarakan mengenai urusan penundaan (Pemilu), urusan perpanjangan (masa jabatan Presiden), enggak," kata Jokowi dalam rekaman Youtube Sekretariat Presiden yang diunggah pada Rabu (6/4).

 Oleh sebab itu ia meminta para menteri segera menjelaskan situasi perekonomian saat ini dengan bahasa yang mudah dipahami masyarakat. Tak hanya itu, para anggota Kabinet Indonesia Maju juga diminta tak lagi menimbulkan polemik.

"Fokus pada bekerja dalam penanganan kesulitan yang kita hadapi," ujarnya.

Jokowi tidak menyebut detail siapa menteri yang kerap menyuarakan perpanjangan masa jabatan. Meski demikian, Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan sebelumnya pernah menjelaskan alasan penundaan berdasarkan permintaan 110 juta warganet.

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...