Jokowi Minta BLT Minyak Goreng Disalurkan Seminggu Sebelum Lebaran

Rizky Alika
7 April 2022, 13:30
jokowi, minyak goreng, blt minyak goreng
ANTARA FOTO/Wahdi Septiawan/wsj.
Presiden Joko Widodo (kedua kiri) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo (kedua kanan) berbincang dengan pedagang makanan saat kunjungan kerja ke Pasar Modern Angso Duo di Jambi, Kamis (7/4/2022).

Pemerintah memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng di tengah kenaikan harga komoditas tersebut. Presiden Joko Widodo pun meminta BLT minyak goreng sudah disalurkan sebelum Idulfitri.

"BLT Minyak Goreng bisa segera disalurkan. Saya sudah minta sebelum Lebaran harus bisa diselesaikan, seminggu sebelum Lebaran," kata Jokowi usai membagikan BLT minyak goreng di Jambi, Kamis (7/4).

Kepala Negara juga berharap, BLT minyak goreng bisa dibagikan di seluruh provinsi. Bantuan tersebut diharapkan bisa meringankan masyarakat, terutama pedagang kaki lima yang berjualan gorengan.

Pada kesempatan itu, Jokowi juga membagikan BLT minyak goreng kepada sejumlah pedagang kecil dan penerima di Pasar Rakyat Angso Duo Baru, Kota Jambi. Bantuan yang diberikan sebesar Rp 300 ribu untuk memenuhi kebutuhan minyak goreng selama tiga bulan.

Tak hanya itu, Kepala Negara juga memberikan Bantuan Modal Kerja (BMK) sebesar Rp 1,2 juta. Jokowi menyampaikan bantuan tersebut bisa digunakan sebagai tambahan modal. "Yang Rp 1,2 juta silakan dipakai buat modal usaha, modal kerja," ujarnya.

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...