Maudy Ayunda sempat Ketakutan Saat Ditunjuk Jadi Jubir Presidensi G20

Rizky Alika
7 April 2022, 14:41
Maudy Ayunda, g20, ktt g20
instagram/maudyayunda
Maudy Ayunda

Pemerintah telah menunjuk aktris Maudy Ayunda untuk menjadi juru bicara (jubir) untuk Presidensi G20. Maudy pun mengatakan ada ketakutan saat diberikan penugasan tersebut.

Ini lantaran menurutnya, posisi jubir Presidensi harus diisi oleh orang yang tepat. "Yang paling saya takutkan itu saya tidak bisa melakukan sepenuhnya cakupan pekerjaan saya," kata Maudy di Jakarta, Kamis (7/4). 

Advertisement

Pada beberapa bulan lalu, ia dihubungi oleh Juru Bicara Kementerian Komunikasi dan Informatika Dedy Permadi melalui telepon. Saat itu, Maudy menanyakan detail cakupan tugas sebagai jubir Presidensi G20.

Dedy pun mengatakan, juru bicara Presidensi G20 bertugas untuk menyampaikan informasi kepada anak milenial dan gen Z terkait Presidensi G20. "Mencerna dan membumikan (informasi)," ujar Maudy.

Dengan latar belakang pendidikan yang dimiliki, Maudy akan berupaya untuk memenuhi tugas tersebut. Menurutnya, tawaran sebagai jubir menjadi kesempatan untuk mengaplikasikan pendidikan yang telah ia pelajari.

Di sisi lain, ia juga berkeinginan untuk berkontribusi kepada Indonesia. "Itu sudah lama saya ingin lakukan," ujar dia.

SOCIAL PROGRAM PERTEMUAN TINGKAT MENTERI KEUANGAN DAN GUBERNUR BANK SENTRAL G20
SOCIAL PROGRAM PERTEMUAN TINGKAT MENTERI KEUANGAN DAN GUBERNUR BANK SENTRAL G20 (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/POOL/aww.)

Untuk itu, penyanyi tersebut akan mempersiapkan tugasnya selama gelaran G20. Ia akan mempelajari perkembangan terbaru forum yang terus digelar setiap minggunya.

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement