Kasus Covid-19 RI Bertambah 176, 15 Provinsi Laporkan Nol Pasien Baru

Ameidyo Daud Nasution
4 Mei 2022, 19:57
covid-19, corona, pandemi
ANTARA FOTO/Anis Efizudin/hp.
Polisi membagikan masker kepada pengendara sepeda motor saat mengatur arus lalu lintas di jalur mudik di jalan utama kotaTemanggung, Jawa Tengah Sabtu (30/4/2022).

Kasus Covid-19 di Indonesia terus menunjukkan tren penurunan dalam beberapa pekan belakangan. Pemerintah melaporkan kasus corona RI bertambah 176 orang pada Rabu (4/8).

Sebanyak 114 atau 64,7% dari total kasus berasal dari tiga provinsi yakni DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten. DKI menyumbangkan kasus harian terbanyak yakni 62 orang, sedangkan Jabar dan Banten sama-sama melaporkan 26 kasus.

Meski demikian, ada 15 provinsi yang melaporkan nol kasus baru hari ini. Kelima belas daerah tersebut adalah Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Jambi, Bengkulu, Bangka Belitung, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Selatan, dan Kalimantan Utara. Lalu ada pula Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, Maluku, dan Maluku Utara.

Total kasus nasional hari ini didapatkan dari pemeriksaan terhadap 49.650 orang. Ini berarti rasio positif yang diperoleh mencapai 0,35%.

Selain itu angka kematian pasien Covid-19 bertambah 16 orang. Jumlah terbanyak berasal dari Jawa Tengah yang melaporkan 16 orang meninggal dunia hari ini.

Sedangkan angka kesembuhan pasien bertambah 266 orang. Terbanyak berasal dari DKI Jakarta dengan 102 dinyatakan negatif Covid-19.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...