Tahapan Pemilu 2024 Akan Dimulai, Jokowi Minta Menteri Fokus Kerja

Ameidyo Daud Nasution
9 Mei 2022, 21:10
jokowi, pemilu 2024, menteri
Setpres
Presiden Joko Widodo saat meresmikan Pabrik baru Hyundai Indonesia di Cikarang, Jawa Barat, Rabu (16/3). Foto: Tangkapan layar Youtube Seketariat Presiden

Presiden Joko Widodo kembali mengingatkan para menteri untuk fokus pada pekerjaannya masing-masing saat Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Hal ini agar agenda strategis nasional yang telah dicanangkan bisa terselenggara dengan baik.

"Berkaitan tahapan Pemilu 2024 yang dimulai pertengahan tahun ini, menteri dan kepala lembaga fokus kerja di tugasnya masing-masing," kata Jokowi dalam Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara, Jakarta, Senin (9/5).

Dalam Sidang Kabinet bulan lalu, Jokowi meminta para menteri tak lagi menyuarakan wacana perpanjangan masa jabatan hingga penundaan Pemilu 2024. Presiden memerintahkan para pembantunya fokus bekerja menghadapi kesulitan masyarakat saat ini.

Oleh sebab itu ia meminta para menteri segera menjelaskan situasi perekonomian saat ini dengan bahasa yang mudah dipahami masyarakat. Tak hanya itu, para anggota Kabinet Indonesia Maju juga diminta tak lagi menimbulkan polemik.

"Fokus pada bekerja dalam penanganan kesulitan yang kita hadapi," ujarnya pada 5 April lalu.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...