Nasabah Korban Gagal Bayar Bumiputera Gelar Demonstrasi Pekan Depan

Ameidyo Daud Nasution
16 Mei 2022, 19:49
asuransi, ajb bumiputera, demonstrasi
ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani/wsj.
Dua orang nasabah membentangkan poster bertulis tuntutan pencairan klaim asuransi di depan kantor AJB Bumiputera 1912 di Kota Kediri, Jawa Timur, Kamis (11/2/2021).

Nasabah korban kasus gagal bayar Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera akan menggelar demonstrasi pada 23 hingga 25 Mei mendatang. Hal ini dilakukan untuk meminta perhatian pemerintah agar membantu menyelesaikan kasus yang telah terjadi sejak 2017 tersebut.

Aksi akan dilakukan di tiga lokasi yang berbeda. Demonstrasi hari pertama akan dilakukan di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), hari kedua di Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan hari ketiga di kawasan Silang Monas yang menghadap Istana Negara.

Advertisement

Koordinator aksi, Fien Mangiri mengatakan aksi ini merupakan puncak kekesalan para nasabah. Ia meminta Presiden Joko Widodo membantu menyelesaikan permasalahan tersebut, apalagi menurutnya banyak nasabah berasal dari kalangan menengah ke bawah.

"Kami meminta belas kasih dan perhatian Presiden Joko Widodo kepada nasabah kasus gagal bayar Bumiputera," kata Fien dalam keterangan tertulis, Senin (16/5).

Mereka juga meminta DPR mengawasi kepastian penyelesaian kasus gagal bayar. Adapun kepada Dewan Komisioner OJK yang baru, para nasabah meminta kasus ini menjadi prioritas untuk diselesaikan.

Para nasabah menyoroti lamanya kasus ini diselesaikan. Padahal status klaim mereka telah habis kontrak namun hingga saat ini tidak ada kepastian kapan uang mereka dicairkan.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement