Menko Airlangga Pamerkan Kartu Prakerja Dapat Pujian Internasional

Ameidyo Daud Nasution
23 Mei 2022, 09:13
kartu prakerja, bantuan sosial, pbb, airlangga
ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww.
Warga penerima manfaat menunjukkan Kartu Prakerja miliknya usai bertemu Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto di Jakarta, Selasa (15/12/2020).

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto memamerkan Kartu Prakerja yang mendapatkan apresiasi dari dunia internasional. Tak hanya itu, program ini akan diangkat dalam World Economic Forum di Davos, Swiss pada Mei 2022.

Airlangga menjelaskan Kartu Prakerja mendapatkan banyak pujian karena menjadi salah satu program yang berhasil merespons dampak dari pandemi Covid-19. Program ini membantu para pekerja yang terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dan meningkatkan keterampilan angkatan kerja.

Advertisement

"Secara luas juga ikut melahirkan wirausahawan muda dan membuka lapangan kerja baru," kata Airlangga, Minggu (22/5) dikutip dari Antara.

Airlangga mengatakan lembaga internasional seperti Badan Pembangunan Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNDP) memberikan apresiasi karena Kartu Prakerja bisa mengatasi PHK. Selain itu program ini juga akan dipresentasikan dalam konferensi Organisasi Pendidikan, Keilmuan, dan Kebudayaan PBB (UNESCO) sebagai model mempersiapkan pekerja di masa depan.

Dari data Badan Pusat Statistik (BPS), tingkat pengangguran terbuka pada Februari 2022 mencapai 5,83% atau turun dari bulan yang sama 2021 yakni 6,26%.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement