Silaturahmi Ketum PAN dan Erick Thohir, Bahas BUMN Bersih & Harga BBM

Ameidyo Daud Nasution
5 Juni 2022, 16:53
erick thohit, pan, bumn
Istimewa
Menteri BUMN Erick Thohir menghadiri silaturahmi akbar Partai Amanat Nasional (PAn) di Jakarta, Minggu (5/6). Foto: Istimewa.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menghadiri silaturahmi akbar Partai Amanat Nasional (PAN) pada Minggu (5/6). Dalam pertemuan tersebut, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan meminta Erick agar bersih-bersih di perusahaan pelat merah terus dilakukan.

Erick juga mengatakan dirinya banyak bertukar pikiran dengan Zulkifli Hasan serta para tokoh lain yang ada di PAN. Selain Zulkifli, hadir pula tokoh senior PAN yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian periode 2009-2014 Hatta Rajasa.

Advertisement

"Saya laporkan mengenai Waskita Beton dengan kejaksaan. Kami pasti akan terus lakukan bersih-bersih karena penting menjaga kepercayaan publik," kata Erick pada Minggu (5/6) dikutip dari keterangan tertulis.

Erick mengatakan kondisi BUMN saat ini masih tetap sehat. Hal tersebut terlihat dari laba bersih secara konsolidasi yang naik dari Rp 13 triliun pada 2020 menjadi Rp 90 triliun pada 2021.

Dia juga mengatakan tantangan ke depan adalah tekanan ekonomi akibat situasi dunia yang tak menentu. "Kita sampaikan bahwa pemerintah memastikan hadir, subsidi Bahan bakar Minyak (BBM) dijaga," katanya.

Sedangkan Zulkifli memuji kebijakan pemerintah yang tak memberatkan masyarakat dalam situasi sulit seperti saat ini. Secara khusus, ia meminta agar pemerintah tak menaikkan harga BBM, gas elpiji 3 kilogram dan tarif listrik 450 volt ampere (VA).

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement