Isu Reshuffle Menguat, Empat hingga Enam Menteri Dikabarkan Tergeser

Ameidyo Daud Nasution
14 Juni 2022, 18:08
reshuffle, jokowi, menteri
ANTARA FOTO/HO/Setpres-Agus Suparto/wpa/hp.
Presiden Joko Widodo (kanan) memimpin upacara pelantikan menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara Jakarta, Rabu (23/12/2020).

Presiden Joko Widodo dikabarkan akan menggelar reshuffle atau perombakan kabinet pada Rabu (15/6). Kabarnya, akan ada empat hingga enam menteri yang akan tergeser dari posisinya saat ini.

Dari kabar yang beredar, reshuffle kali ini akan mengakomodasi Partai Amanat Nasional untuk masuk Kabinet Indonesia Maju. PAN dikabarkan akan mendapatkan jatah Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN).

Advertisement

Informasi yang beredar, nama yang didorong antara lain Ketua Umum Zulkifli Hasan Meski demikian, Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno enggan berkomentar banyak soal ini.

"Belum ada informasi yang definitif," katanya kepada Katadata.co.id, Selasa (4/6).

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN Bima Arya Sugiarto mengatakan pihaknya telah mendengar informasi bahwa Jokowi siap merombak kabinet dalam waktu dekat. "Isunya (reshuffle) kuat, informasinya kuat dan PAN sudah menyiapkan kadernya," kata Bima di Bogor, Selasa (14/6) dikutip dari Antara.

Nama lain yang berpeluang masuk adalah mantan Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Hadi Tjahjanto. Hadi kabarnya akan menggantikan Budi Karya Sumadi sebagai Menteri Perhubungan.

Halaman:
Reporter: Andi M. Arief, Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement