Hadir di Istana, Politisi PBB Afriansyah Noor Akan Jadi Wamenaker

Ameidyo Daud Nasution
15 Juni 2022, 12:23
reshuffle, wamenaker, pbb
Sekretariat Presiden
Sekjen Partai Bulan Bintang Afriansyah Noor. Foto: Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden

Presiden Joko Widodo akan mengumumkan nama baru anggota Kabinet Indonesia Maju pada Rabu (15/6). Salah satu yang akan diumumkan adalah Sekretaris Jenderal Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Noor sebagai Wakil Menteri Ketenagakerjaan.

Afriansyah tampak hadir dengan setelan jas lengkap dan dasi merah di Istana Kepresidenan pada pukul 11.45 WIB. Ketika ditanyakan, ia hanya menjawab singkat.  "Jadi Wamenaker," katanya.

Nama lain yang dikabarkan menjadi Wakil Menteri adalah Sekretaris Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni yang disebut-sebut bakal menjadi Wakil Menteri ATR menggantikan rekan separtainya yakni Surya Tjandra.

Selain itu, Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) John Wempi Wetipo. Namun John akan digeser menjadi  Wakil Menteri Dalam Negeri.

Satu nama lainnya yang dikabarkan masuk adalah Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Rahayu Saraswati. Ia kabarnya akan menjadi Wakil Menteri Koperasi dan UMKM.

Presiden Jokowi dikabarkan juga akan mengangkat dua menteri yakni Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan dan Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto. 

Berdasarkan sumber yang dihimpun Katadata.co.id, Zulkifli akan menggantikan Muhammad Lutfi sebagai Menteri Perdagangan. Adapun Hadi akan menggantikan Sofyan Djalil menjadi Menteri ATR/BPN.

Reporter: Andi M. Arief
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...