Masa Jabatan Disinggung Oleh Alumni Prakerja, Jokowi Alihkan Topik

Ameidyo Daud Nasution
17 Juni 2022, 18:17
jokowi, kartu prakerja, bansos
Antara
Presiden Joko Widodo saat berdiskusi dengan alumni Kartu Prakerja bernama Pudensia di SICC, Bogor, Jumat (17/6). Foto: Antara.

Presiden Joko Widodo menghadiri silaturahmi dengan para penerima Kartu Prakerja di Sentul International Covention Center (SICC), Kabupaten Bogor pada Jumat (17/6). Dalam acara tersebut, Jokowi sempat mengalihkan topik saat disinggung oleh seorang alumni soal tidak jadi presiden.

Awalnya, Jokowi berbincang langsung alumni Kartu Prakerja yang bernama Pudensia. Wanita asal Ende, Nusa Tenggara Timur itu mengatakan sempat mengikuti pelatihan mengoperasikan piranti lunak.

Saat ini ia telah mendapatkan pekerjaan di sebuah bandara usai mengikuti program tersebut. Pudensia lalu berharap Kartu Prakerja tetap berlanjut bahkan jika masa jabatan Jokowi telah usai.

"Maunya Prakerja jangan sampai di sini (saja). Meski bapak enggak jadi presiden lagi, lanjut terus seumur hidup," kata Pudencia yang disambut riuh ribuan penonton.

Jokowi yang mendengar hal tersebut langsung tertawa dan buru-buru mengalihkan diskusi. "Ramai ini, hati-hati. Sudah setop, nanti ramai," kata Presiden.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...