Jokowi Minta Booster Jadi Syarat Perjalanan hingga Aktivitas Warga

Ameidyo Daud Nasution
4 Juli 2022, 16:46
booster, vaksin, jokowi, covid-19
ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/aww.
Petugas kesehatan menyuntikan vaksin COVID-19 kepada seorang warga saat vaksinasi yang diselenggarakan Polres Tangerang Kota dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-76 di Neglasari, Tangerang, Banten, Rabu (15/6/2022).

Presiden Joko Widodo akan menjadikan vaksinasi dosis ketiga atau booster menjadi syarat kegiatan masyarakat hingga perjalanan. Hal ini lantaran angka pemberian vaksin tersebut masih rendah di tengah penularan Covid-19 yang meningkat.

Hal tersebut merupakan arahan Jokowi kepada para menteri pada rapat terbatas soal Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pada Senin (4/7). Jokowi meminta jajarannya segera mencari cara untuk meningkatkan angka booster.

"Arahannya di bandara juga disiapkan vaksinasi dosis ketiga," kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dalam konferensi pers, Senin (4/7).

 Airlangga mengatakan, saat ini rata-rata vaksinasi booster di luar Jawa Bali masih berada di bawah 20%. Bahkan, angka pemberian vaksin dosis promer di Maluku, Papua, dan Papua Barat belum mencapai 50% dari total penduduk.

"Presiden meminta pemberian dosis satu, dua, hingga tiga naik," kata Koordinator PPKM luar Jawa Bali itu.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...