Jokowi Instruksikan Panglima TNI hingga Kapolri Pacu Vaksinasi Booster

Ameidyo Daud Nasution
4 Juli 2022, 17:40
jokowi, polisi, tni, booster
ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/rwa.
Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato saat memimpin Rapat Koordinasi Nasional Pengawasan Intern Pemerintah tahun 2022 di Istana Negara, Jakarta, Selasa (14/6/2022).

Presiden Joko Widodo meminta jajarannya untuk mewaspadai Covid-19 yang tengah meningkat. Jokowi juga memerintahkan agar vaksinasi dosis ketiga alias booster digenjot lagi.

Presiden juga memberikan arahan secara khusus kepada Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Panglima Tentara Nasional Indonesia Jenderal TNI Andika Perkasa, Kementerian Kesehatan, dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana mendorong booster.

"Terutama di kota yang memiliki tingkat interaksi masyarakat tinggi," kata Jokowi dalam rapat terbatas Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Istana Negara, Jakarta, Senin (4/7) dikutip dari Antara.

Hal ini sejalan dengan penularan Covid-19 BA.4 dan BA.5. Jokowi memprediksi puncak penularan subvarian Omicron itu akan terjadi pada pekan kedua atau ketiga Juli 2022.

Oleh sebab itu ia memerintahkan agar para menteri kembali menggaungkan pelaksanaan protokol kesehatan. Jokowi tak ingin, penularan Covid-19 malah berdampak jauh pada kondisi Indonesia saat ini.

"Kita tidak mau pengendalian Covid-19 mengganggu ekonomi," ujarnya.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...