Zulhas Bagi Minyak Goreng sambil Kampanye, Jokowi Minta Fokus Kerja

Ameidyo Daud Nasution
12 Juli 2022, 15:34
jokowi, zulkifli hasan, minyak goreng
ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/rwa.
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan melambaikan tangan seusai mengikuti serah terima jabatan menteri perdagangan di Gedung Kemendag, Jakarta, Rabu (15/6/2022).

Presiden Joko Widodo meminta seluruh menteri termasuk Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan untuk fokus bekerja. Jokowi meminta Zulkifli berkonsentrasi menurunkan harga minyak goreng curah hingga Rp 14 ribu per liter.

Sebelumnya beredar video di media sosial yang berisi ajakan Zulkifli untuk memilih anaknya, Futri Zulya Savitri sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Ajakan tersebut dilakukan sembari Zulkifli membagikan minyak goreng di Bandar Lampung pada Minggu (12/7).

"Saya minta fokus kerja, tugas Mendag dari saya menurunkan harga minyak goreng hingga Rp 14 ribu atau di bawah itu," kata Jokowi di Subang, Jawa Barat, Selasa (12/7) dikutip dari Antara.

Jokowi mengatakan dirinya kerap mengunjungi pasar-pasar untuk memastikan harga minyak goreng curah stabil. Ia mengatakan di Pulau Jawa, harga mulai bisa diturunkan hingga Rp 14 ribu per liter.

"Kalau di luar Jawa masih ada di atas itu, nanti kami selesaikan satu persatu," kata Presiden.

Sedangkan politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Viva Yoga kepada sejumlah media mengatakan bahwa kunjungan Zulkifli ke Lampung dilakukan pada akhir pekan dan dalam kapasitas sebagai Ketua Umum PAN. 

Adapun Zulkifli mengatakan dirinya telah berdiskusi dengan Gubernur Lampung soal tugas yang diberikan Jokowi. Ia mnegatakan harga minyak di Lampung mulai stabil.

"Memang sempat tinggi, namun sekrang mulai turun," katanya di Bandar Lampung, Selasa (12/7) dikutip dari Antara.

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...