HUT RI, Mobil Presiden Soekarno hingga Jokowi Dipamerkan di Sarinah

Rizky Alika
1 Agustus 2022, 13:15
hut RI, jokowi, soekarno
setkab.go.id
Mobil kepresidenan RI

Istana Kepresidenan tengah mempersiapkan rangkaian acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia. Nantinya, Istana akan menggelar pameran arsip dan mobil Presiden Indonesia di Sarinah, Jakarta Pusat pada 13-22 Agustus.

Acara pameran tersebut akan mengangkat tema "Indonesia Menjawab". Pameran tersebut akan menjawab tantangan dan krisis yang dialami oleh masing-masing presiden dari presiden pertama hingga ketujuh

Advertisement

"Kami akan memamerkan arsip berupa dokumentasi foto, video, dan dokumen yang mungkin masyarakat belum pernah lihat," kata Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara Setya Utama di kantornya, Jakarta, Senin (1/8).

Pameran itu akan menjawab bagaimana tantangan Presiden Pertama Soekarno dalam menyatukan bangsa. Sementara, arsip terkait Presiden Joko Widodo akan menjawab tantangan krisis global maupun pandemi Covid-19 selama masa kepemimpinannya.

Tak hanya itu, Istana juga akan menambahkan koleksi dari arsip nasional. "Semua koleksi yang bagus-bagus akan kita pamerkan," ujar dia.

Sedangkan pada halaman parkir rooftop Sarinah, pihak Istana akan memajang mobil yang digunakan oleh tujuh Presiden RI, mulai dari Soekarno hingga Jokowi.

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement