Anies Ubah Nama Rumah Sakit Pemprov jadi Rumah Sehat, Apa Maknanya?

Ameidyo Daud Nasution
3 Agustus 2022, 12:07
anies, rumah sakit, jakarta
Antara
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmikan perubahan nama RSUD jadi rumah sehat di Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (3/8). Foto: Antara.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan perubahan nama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di lima wilayah ibu kota menjadi Rumah Sehat. Penjenamaan dilakukan untuk mengubah pola pikir warga tentang fasilitas kesehatan.

Anies berharap dengan perubahan nama, masyarakat tak hanya mendatangi RS dalam kondisi sakit namun juga ketika sehat. Ia mengatakan fasilitas kesehatan saat ini masih berorientasi pada penyembuhan saja.

"Selama ini masih berorientasi kuratif dan rehabilitatif sehingga datang karena sakit, jadi kalau mau sembuh harus sakit dulu," kata Anies dalam peresmian perubahan nama di Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (3/8) dikutip dari Antara.

Peresmian perubahan nama dilakukan secara simbolis di RSUD Cengkareng, Jakarta Barat. Dalam sebuah foto, terlihat rumah sakit tersebut bersalin nama menjadi Rumah Sehat Untuk Jakarta.

Anies akan mengubah 31 rumah sakit milik pemerintah di Jakarta yang akan diubah namanya. Namun hal tersebut belum berlaku pada RS swasta yang ada di ibu kota.

"Untuk perubahan nama (RS) yang lain itu (izin) ke Kementerian Kesehatan," katanya.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...