Pimpinan Media Undang Anies, AHY hingga Prabowo Bicara Kemajuan RI

Ameidyo Daud Nasution
5 Agustus 2022, 14:36
anies, prabowo, media, ganjar, ahy, ridwan kamil
Forum Pemred
Acara 10 Tahun Forum Pemred akan digelar di Hotel Raffles, Jakarta, Jumat (5/8). Foto: Forum Pemred.

Forum Pemimpin Redaksi Indonesia (Forum Pemred) mengundang sepuluh tokoh yang selalu mendapat perhatian pers. Pertemuan para tokoh dengan para pimpinan media massa ini dilakukan dalam rangka peringatan ulang tahun ke-10 Forum Pemred.

Sepuluh tokoh yang diundang adalah Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, Airlangga Hartarto, Muhaimin Iskandar, Erick Thohir, Khofifah Indar Parawansa, Ridwan Kamil, Agus Harimurti Yudhoyono, dan Sandiaga Uno.

Temu tokoh yang berlangsung pada Jumat (5/8) di Hotel Raffles, Jakarta ini mengusung tema Memajukan Pers, Menyatukan Bangsa. Ketua Forum Pemred Arifin Asydhad mengatakan para tokoh tersebut akan menyampaikan pandangannya terkait Indonesia di masa mendatang.

Masing-masing tokoh akan berorasi secara bebas di atas panggung selama 10 menit. Mereka akan menyampaikan gagasan dan solusi yang perlu diambil dalam menyelesaikan masalah bangsa.

"Apa impian, harapan, dan keinginan para tokoh bangsa terhadap Indonesia di masa mendatang. Juga bagaimana para tokoh mengembangkan demokrasi dan ekonomi," ujar Arifin dalam keterangan tertulsi Forum Pemred, Jumat (5/8).

Tema yang diambil ini juga lantaran kebebasan pers harus dijaga oleh seluruh pemangku kepentingan. Masyarakat harus mendapatkan hak untuk mengakses informasi yang benar dan bisa dipertanggungjawabkan.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...