Diumumkan Hari Ini, Siapa Tersangka Baru Kematian Brigadir J?

Ameidyo Daud Nasution
9 Agustus 2022, 09:05
brigadir j, polisi, ferdy sambo
ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/wsj.
Peserta aksi dari Tim Advokat Penegakan Hukum dan Keadilan (TAMPAK) memegang poster saat aksi seribu lilin dan doa bersama untuk Alm Brigadir Yosua Hutabarat di Bundaran HI, Jakarta, Jumat (22/7/2022). Foto: Antara.

Penyidikan kasus kematian Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J telah memasuki babak baru. Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD mengatakan akan ada tersangka baru yang akan diumumkan hari ini.

Saat ini sudah ada dua tersangka kasus kematian Brigadir J. Keduanya adalah Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E serta Brigadir Ricky Rizal atau Brigadir RR.

Namun siapa tersangka ketiga kasus tersebut?

Dari sejumlah pemberitaan, Mahfud mengatakan tersangka baru yang akan diumumkan adalah supir dari istri Sambo, Putri Candrawathi dengan inisial K. Adapun Kepala Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Komisaris Jenderal Agus Andrianto meminta awak media menunggu pengumuman hari ini.

Sedangan dari informasi yang dihimpun Katadata.co.id, ada pula potensi tersangka ketiga adalah Inspektur Jenderal Pol. Ferdy Sambo. Sambo saat ini tengah ditempatkan di Mako Brimob untuk menjalani pemeriksaan.

Ia diduga melanggar etik atas penanganan Tempat Kejadian Perkara (TKP) Duren Tiga. Sambo disinyalir menghilangkan kamera pengawas alias CCTV di TKP.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...