Hotman Paris Janji Bantu Pegawai Alfamart yang Diancam UU ITE Konsumen

Ameidyo Daud Nasution
15 Agustus 2022, 12:26
alfamart, hotman paris, uu ite
Muhhammad Zaenuddin|Katadata
Hotman Paris selaku pemegang saham memberi keterangan saat peninjauan lapangan kegiatan usaha Holywings Group di Holywings Gunawarman oleh Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) , Jakarta, Jumat (15/7).

Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea menawarkan dirinya untuk membantu karyawan Alfamart yang diancam secara hukum oleh seorang pengunjungnya. Ini lantaran pegawai tersebut merekam pengunjung yang diduga mengutil coklat di sebuah gerai Alfamart yang ada di Kabupaten Tangerang.

Hotman meminta karyawan tersebut segera mengabari dirinya secara langsung. "Kamu hubungi saya, saya siap bela kamu secara gratis," kata Hotman dalam akun Instagramnya, Senin (15/8).

Hotman mengetahui hal ini dari banyaknya pesan yang masuk dari warganet. Ia lalu meminta pegawai Alfamart tersebut tak meminta maaf jika tak bersalah.

"Jangan meminta maaf kalau tidak bersalah. Lawan," katanya.

Sebelumnya beredar video sejumlah pegawai Alfamart mengejar dan coba menahan pengunjung dari gerai tersebut.  Ini lantaran mereka menganggap pengunjung tersebut tidak membayar saat mengambil coklat.

Dikejar sampai mobil, wanita pengunjung tersebut akhirnya masuk ke dalam untuk membayar coklat yang dibawanya. Tampak, pengunjung tersebut turun dari mobil Mercedes Benz-nya untuk masuk ke Alfamart.

"Kenapa ibu tidak jujur," tanya pegawai tersebut dalam video yang tersebar di Youtube, Twitter, hingga TikTok tersebut.

Adegan lalu berganti dengan video pegawai Alfamart, pengunjung wanita, dan seoarang kuasa hukum wanita tersebut. Dalam video itu, pegawai bernama Amelia meminta maaf atas video yang tersebar.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...