Jadi Calon Kuat Pj Gubernur Jakarta, Kasetpres Heru Budi: Masih Jauh

Rizky Alika
13 September 2022, 16:44
jakarta, heru budi, gubernur
ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono memberikan keterangan kepada wartawan seusai mengikuti pelantikan di Gedung Setneg, Jakarta, Kamis (20/7).

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menjadi salah satu calon Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta. Meski namanya masuk dalam bursa, Heru menilai proses pemilihan Pj Gubernur DKI masih jauh.

Heru mengingatkan, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) juga akan mengusulkan nama calon Pj Gubernur DKI. Nantinya, usulan nama dari DPRD dan Kemendagri akan diberikan ke Presiden Joko Widodo.

"Masih jauh, itu kan baru usulan DPRD ke Menteri Dalam Negeri," kata Heru kepada Katadata.co.id, Selasa (13/9). Meski begitu, ia masih belum menjelaskan apakah siap ditunjuk menjadi orang nomor satu di ibu kota.

Sebagaimana diketahui, DPRD mengusulkan tiga nama calon pengganti Anies Baswedan. Tiga nama itu ialah Heru Budi Hartono, Marullah Matali, dan Bahtiar.

Hal tersebut merupakan hasil Rapat Pimpinan Gabungan (Rapimgab) yang digelar pada Selasa (13/9). Heru dan Marullah mendapatkan suara terbanyak fraksi yang ada di DPRD yakni sembilan. Mereka dipilih oleh seluruh fraksi DPRD.

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...