Telkom Undang Ratusan Perusahaan Kakap Investasi Proyek Digital RI

Ameidyo Daud Nasution
21 September 2022, 20:18
Direktur Utama PT Telkom Ririek Andriansyah saat membuka BATIC 2022 di Nusa Dua, Bali, Rabu (21/9).
Katadata
Direktur Utama PT Telkom Ririek Andriansyah saat membuka BATIC 2022 di Nusa Dua, Bali, Rabu (21/9).

PT. Telekomunikasi Indonesia Internasional (Telin) telah memulai helatan Bali Annual Telkom International Conference (BATIC) 2022 pada Rabu (21/9). Anak usaha PT. Telkom itu mengundang investor untuk berinvestasi dalam proyek-proyek digital dan telekomunikasi.

Komisaris Utama Telin, Bogi Witjaksono mengatakan investasi di sektor teknologi dan digital memerlukan dana yang besar. Oleh sebab itu, perseroan memerlukan rekan yang bisa membantu menjalankan proyek-proyek tersebut.

PT Telekomunikasi Indonesia telah memulai helatan Batic 2022 pada Rabu (21/9). Anak usaha Telkom itu sekaligus mengundang investor untuk berinvestasi dalam proyek-proyek digital dan telekomunikasi.

"Kuncinya adalah keuntungan bagi dua pihak serta kemampuan berbeda dari mitra," kata Bogi di Nusa Dua, Bali, Rabu (21/9).

Saat ini Telin tengah mengejar kemampuan jaringan internet Indonesia Timur agar setara wilayah Barat. Salah satu proyek yang telah rampung adalah Sistem Komunikasi Kabel Laut (SKKL) jalur Manado-Amerika Serikat (AS).

"Karena jika 90% hanya fokus di Indonesia Barat, akan bahaya stuck," ujar Bogi.

Mereka juga telah merampungkan data center di Cikarang, Jawa Barat dan Batam, Kepulauan Riau. Saat ini Telin akan membangun delapan infrastruktur serupa.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...