Jokowi Puas BSU BBM Sudah Disalurkan Hampir 50%

Rizky Alika
27 September 2022, 10:45
bsu, jokowi, subsidi upah
ANTARA FOTO/Frans/JJ/rwa.
Presiden Joko Widodo mengunjungi pasar malam di kawasan Pantai Kamali, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, Senin (26/9/2022).

Presiden Joko Widodo mengagetkan warga Kota Baubau, Sulawesi Tenggara dengan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) saat malam hari. Selain itu, Jokowi juga menyalurkan Bantuan Subsidi Upah (BSU) ke penerima pada Selasa (27/9).

Hingga hari ini, BSU tersebut telah disalurkan ke 7.077.000 orang. Adapun, jumlah penerima bantuan subsidi upah semula berjumlah 16,24 juta orang. Setelah dilakukan verifikasi data, jumlah penerima BSU menjadi 14.639.675 orang.

Advertisement

"Artinya sudah 48,3% yang tersalurkan," kata Jokowi di Kantor Pos Baubau, Sulawesi Tenggara, Selasa (27/9). Menurutnya, kecepatan penyaluran BSU berjalan dengan baik.

Selain menyalurkan BSU, pemerintah juga memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT). Kepala Negara mengatakan, BLT sudah disalurkan ke 19,7 juta penerima manfaat atau mencapai 95,9% dari target.

Ia meyakini,  seluruh BLT untuk mengatasi dampak kenaikan harga BBM akan selesai disalurkan pada akhir tahun ini. "Sudah hampir selesai," kata Jokowi.

Grafik:

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengatakan jumlah penerima BSU di Sulawesi Tenggara berjumlah 79.675 orang. Di Baubau, BSU sudah diberikan kepada 19.286 orang.

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement