Temui Korban Luka, Jokowi Ingin Tahu Penyebab Tragedi Kanjuruhan

Rizky Alika
5 Oktober 2022, 17:51
jokowi, kanjuruhan, arema
Biro Pers Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo saat meninjau Pintu 12 Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Rabu (5/10). Foto: Rusman - Biro Pers Sekretariat Presiden.n

Presiden Joko Widodo mengunjungi korban tragedi Stadion Kanjuruhan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Saiful Anwar, Malang pada Rabu (5/10). Jokowi mengatakan, kunjungan itu dilakukan untuk mengetahui penyebab tragedi yang menelan korban  jiwa sebanyak 131 orang itu.

Kepala Negara telah berbicara dengan empat korban yang tengah dirawat. Jokowi berharap, dengan mengorek informasi dari korban, pemerintah akan mendapatkan solusi dari tragedi itu.

"Saya benar-benar ingin tahu akar masalah penyebab tragedi ini," kata Jokowi di RSUD dr. Saiful Anwar, Malang, Rabu (5/10).

Pembicaraan dilakukan guna mengetahui situasi pada malam pertandingan 1 Oktober. Selain itu, Jokowi juga menyampaikan doa untuk para pasien. "Tetap semangat dan segera sembuh sehingga bisa beraktifitas kembali," ujar dia.

Mantan Wali Kota Solo itu mengatakan, seluruh biaya perawatan korban akan ditanggung oleh pemerintah pusat dan daerah. Selain itu, 129 keluarga korban meninggal telah menerima santunan sebesar Rp 50 juta

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...