Pengurus Sebut Ketua Umum PSSI Tak Perlu Mundur, Apa Alasannya?

Ameidyo Daud Nasution
11 Oktober 2022, 18:48
pssi, iwan bule, tragedi kanjuruhan
Katadata / Wahyu Dwi Jayanto
Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan alias Iwan Bule (kanan) bertemu Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan RI (Menko Polhukam) Mahfud MD membahas tragedi stadion kanjuruhan malang, di Ruang Bima Kemenko Polhukam, Selasa (11/10/2022).

Pengurus Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) merespons desakan Ketua Umum Mochamad Iriawan untuk mundur usai tragedi Kanjuruhan. Ecexutive Comittee (Exco) PSSI, Ahmad Riyadh mengatakan permintaan tersebut merupakan hak masyarakat, namun ada cara lain untuk Iriawan bertanggung jawab.

"Bentuk tanggung jawab tidak harus mundur, tapi dengan membuktikan PSSI menjadi lebih baik," kata Riyadh di Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Jakarta, Selasa (11/10).

PSSI hari ini datang ke Kemenko Polhukam untuk memberikan keterangan kepada Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) tragedi Kanjuruhan. Riyadh mengatakan pihaknya memberikan informasi sekaligus menerima masukan dari tim.

"Dari tim ada rumusan yang akan direkomendasikan dan diperbaiki bersama tim kepolisian," katanya.

Riyadh juga yakin FIFA tak memberi sanksi kepada PSSI. Ini lantaran menurutnya pemerintah tak ikut merumuskan kebijakan pertandingan sehingga tragedi Kanjuruhan terjadi.

"Pemerintah juga memproses ini sampai pengadilan terhadap siapa yang terlibat dalam penggunaan gas air mata," katanya.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...