Heru Budi Tak Akan Bentuk TGUPP, Andalkan Dinas untuk Benahi Jakarta

Ameidyo Daud Nasution
17 Oktober 2022, 17:10
heru budi, tgupp, anies, jakarta
ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/aww.
Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono (kiri) berbincang dengan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan) usai dilantik di Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, Senin (17/10/2022).

Heru Budi Hartono telah memulai pekerjaannya sebagai Penjabat Gubernur DKI Jakarta. Berbeda dengan era Anies Baswedan, ia tak akan membentuk Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP).

Ia memilih untuk mengoptimalkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). asisten, dan tenaga ahli ketimbang menggunakan tim seperti yang dibentuk Anies.

"Saya ingin memaksimalkan dinas yang ada, mungkin diperkuat asisten, ada tenaga ahli," kata Heru di Balai Kota, Jakarta, Senin (17/10) dikutip dari Antara.

Besaran agggaran TGUPP pada era Anies tahun 2018 mencapai Rp 29 miliar. Pada 2019 hingga 2021, anggaran yang dikeluarkan untuk tim ini masing-masing mencapai Rp 18,9 miliar. Angka alokasi dana TGUPP menyusut jadi Rp 12,5 miliar pada 2022.

 Heru juga memberikan sinyal program sumur resapan yang digagas era Anies Baswedan akan dilanjutkan. Meski demikian, proyek tersebut akan dikerjakan di daerah dengan topografi cekungan serta di daerah yang berada di bawah permukaan sungai. 

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...