Surya Paloh: Tak Ada Alasan Nasdem Mundur dari Koalisi Jokowi

Ameidyo Daud Nasution
22 Oktober 2022, 18:43
nasdem, surya paloh, jokowi
ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/aww.
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh berjalan menuju presidensial lounge di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (15/6/2022).

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menyatakan pihaknya tak memiliki alasan mundur dari koalisi pemerintahan Presiden Joko Widodo hingga 2024. Ia memastikan akan tetap mengawal Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin hingga akhir masa jabatan.

Pernyataan Surya disampaikan di tengah munculnya desakan reshuffle kabinet usai Nasdem mencalonkan Anies Baswedan sebagai calon presiden. Namun Surya beralasan pemerintahan saat ini telah berjalan dengan baik sehingga partainya tak perlu mundur.

"Enggak ada alasan bagi Nasdem untuk mundur kalau bukan dimundurkan," kata Surya di Nasdem Tower, Sabtu (22/10) dikutip dari Antara.

Surya berharap dapat bersama Jokowi dan Ma'ruf hingga 2024 untuk mengawal pembangunan. Ini agar Jokowi dapat meninggalkan warisan yang baik. "Itu yang harus diperjuangan Nasdem.

Dia juga meminta kader Nasdem agar tak menanggapi komentar soal mundur dari koalisi pemerintahan. Menurutnya, hal tersebut berpotensi membuat suasana politik tidak tenang.

"Yang diharapkan Nasdem adalah suasana yang tenang, koalisi makin saling menghargai," katanya.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...