Sambangi Istana, Cak Imin Bahas Pemilu 2024 dengan Jokowi

Andi M. Arief
31 Oktober 2022, 13:56
jokowi, cak imin, pkb
ANTARA FOTO/Galih Pradipta/wsj.
Wakil Ketua DPR yang juga Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar memberikan sambutan dalam peluncuran buku bertajuk Visioning Indonesia, di Jakarta, Rabu (7/9/2022).

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menemui Presiden Joko Widodo hari ini di Istana Merdeka. Salah satu hal yang dibahas adalah pelaksanaan Pemilihan Umum 2024 mendatang. 

Ketua PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengatakan pembahasan terkait Pemilu 2024 terbilang umum. Adapun, Kepala Negara berpesan agar Pesta Demokrasi 2024 berjalan secara sejuk.

"Suasana cool, kekeluargaan, kondusif itu beliau mohon untuk dipertahankan oleh partai-partai," kata Cak Imin di Kompleks Istana Negara, Senin (31/10).

 Cak Imin mengatakan pertemuan dengan Jokowi tidak membahas terkait deklarasi calon presiden dari PKB. Jokowi menyerahkan urusan koalisi dan calon presiden sepenuhnya pada PKB.

Cak Imin menyampaikan PKB akan segera mengumumkan calon presiden dari partai. Menurutnya, PKB saat ini sedang dalam proses perhitungan beberapa aspek dalam memutuskan calon presiden.

Sebagai informasi, Cak Imin dan ribuan kader PKB menggelar acara Road To Election pada akhir pekan lalu. Dalam kesempatan itu, PKB menyambut Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sebagai calon presiden.

Halaman:
Reporter: Andi M. Arief
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...