Ganjar Pranowo Temui Jokowi di Istana, Bahas 2024?

Andi M. Arief
7 November 2022, 14:24
ganjar, ganjar pranowo, jokowi
ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/hp.
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (kanan) melihat-lihat sayuran yang dikembangkan Lumbung Sayur Pondok Makmur di Desa Pondok Grogol, Sukoharjo, Jawa Tengah, Senin (31/10/2022).

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo hari ini menemui Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka. Seusai pertemuan, Ganjar mengatakan pertemuannya dengan presiden hanya membahas kondisi terkini di Jawa Tengah.

Menurutnya, Jokowi mengkhawatirkan ketahanan pangan dan inflasi di Jawa Tengah lantaran kondisi cuaca yang kurang bagus. Oleh karena itu, Jokowi meminta Ganjar untuk mempersiapkan Jawa Tengah dalam membantu perekonomian nasional pada tahun depan.

"Kepala daerah harus berkontribusi bagaimana mempersiapkan segala sesuatu agar mempunyai daya dukung yang bagus, sehingga kontribusi ke nasional bagus," kata Ganjar di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (7/11).

Di sisi lain, Ganjar menepis pertanyaan terkait posisinya dalam Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024. "Alah, ekonomi lagi kayak begini sulitnya kok (tanya 2024)," kata Ganjar.

Meski demikian, ia juga sempat menyinggung beberapa hal yang perlu dilakukan oleh penerus Jokowi. Politisi PDI Perjuangan itu mengatakan program pembangunan infrastruktur saat ini telah berjalan baik.

"Sekarang soal SDM, pendidikan, antikorupsi yang mesti digencarkan," kata Ganjar.

Halaman:
Reporter: Andi M. Arief
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...