Jokowi Tiba di Kamboja, Akan Hadiri 20 Pertemuan dalam KTT ASEAN

Ameidyo Daud Nasution
9 November 2022, 21:59
jokowi, asean, ktt asean
ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/wsj.
Presiden Joko Widodo memimpin upacara penganugerahan gelar pahlawan nasional di Istana Negara, Jakarta, Senin (7/11/2022).

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo telah tiba di Bandar Udara Internasional Phnom Penh, Kamboja, Rabu (9/11). Kehadiran Jokowi untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-40 dan 41 ASEAN.

Dikutip dari Antara, Pesawat Kepresidenan yang membawa Presiden mendarat pada pukul 19.35 waktu setempat. Jokowi lalu disambut Menteri Pos dan Telekomunikasi Kamboja Vandeth Chea dan Duta Besar RI di Phnom Penh Sudirman Haseng.

Presiden lalu melanjutkan perjalanan menuju hotel tempat menginap. Tiba di hotel, mantan Wali Kota Solo disambut Menteri Luar Negeri Retno P. Marsudi, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, dan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD.

Jokowi berencana menghadiri lebih dari 20 pertemuan dalam KTT yang digelar hingga 13 November 2022 tersebut. Salah satu fokusnya adalah keketuaan Indonesia di ASEAN tahun depan.

Pada tahun depan, Indonesia akan mengusung tema "ASEAN Matters: Epicentrum of Growth". Jokowi mengatakan tema ini akan menekankan pentingnya ASEAN di tengah ketidakpastian global.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...