Mensesneg Kirim Surpres ke DPR, Calon Panglima TNI Diumumkan Sore Ini

Andi M. Arief
28 November 2022, 16:08
Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa (kanan) berbincang dengan Kasal Laksamana TNI Yudo Margono (kiri) saat mengikuti Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi I DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (26/9/2022). Rapat Dengar Pendapat ter
ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/hp.
Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa (kanan) berbincang dengan Kasal Laksamana TNI Yudo Margono (kiri) saat mengikuti Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi I DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (26/9/2022). Rapat Dengar Pendapat tersebut membahas mengenai penyesuaian RKA Kemhan/TNI TA 2023.

Presiden Joko Widodo telah mengirimkan Surat Presiden atau Surpres yang berisi nama Panglima TNI pengganti Andika Perkasa ke DPR hari ini, Senin (28/11). Nama pengganti tersebut disampaikan lantaran Andika akan memasuki masa pensiun mulai 21 Desember 2022.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung Wibowo mengatakan surat tersebut diantarkan langsung oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Pramono menyatakan isi Surpres akan diumumkan oleh Ketua DPR Puan Maharani setelah diterima hari ini.

"Janjiannya sekarang ini, setengah empat. Rencananya akan diumumkan," kata Pramono di Istana Negara, Senin (28/11).

 Sebelumnya Sekretaris Jenderal Dewan Perwakilan Rakyat Indra Iskandar memastikan pemerintah akan menyerahkan Surat Presiden (Surpres) pada hari ini.

Surat diserahkan oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno kepada Ketua DPR Puan Maharani. Penyerahan dilakukan hari ini karena menyesuaikan dengan jadwal pimpinan DPR. 

Halaman:
Reporter: Andi M. Arief
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...