Erick Thohir dan Menpora Temui Presiden FIFA Bahas Piala Dunia U-20

Ameidyo Daud Nasution
19 Desember 2022, 18:57
piala dunia
Instagram Erick Thohir
Menteri BUMN Erick Thohir, Menpora Zainudin Amali, dan Presiden FIFA Gianni Infantino dalam pertemuan di Doha, Qatar, Minggu (18/12). Foto: Instagram Erick Thohir.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali menemui Presiden Fédération internationale de Football Association (FIFA) Gianni Infantino di Doha, Qatar.

Foto pertemuan ketiganya diunggah dalam akun Instagram Erick pada Minggu (128/12). Mereka membahas persiapan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 ada 2023 mendatang.

"Gianni Infantino mendukung permintaan Presiden @Jokowi untuk memaksimalkan penyelenggaraan kegiatan ini," kata Erick dalam keterangan tertulis, Senin (19/12).

Erick mengatakan, Qatar bisa menjadi contoh penyelenggaraan Piala Dunia yang bisa dicontoh Indonesia. Salah satu tolok ukur kesuksesannya adalah kemampuan negara tersebut menghadirkan pesta olahraga meriah dan memperkenalkan keindahan budaya Islam.

Selain itu, Piala Dunia Qatar 2022 menjadi ajang pertama pertandingan sepak bola pria dipimpin wasit wanita. Kesuksesan lainnya, ajang ini berhasil ditonton dua miliar penonton atau tertinggi sepanjang sejarah Piala Dunia.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...