Breaking News: Jokowi Resmi Lantik Laksdya Muhammad Ali Jadi KSAL

Ameidyo Daud Nasution
28 Desember 2022, 09:40
KSAL
Katadata
Pelantikan Laksdya Muhammad Ali di Istana Negara, Jakarta, Rabu (28/12). Foto: Andi M. Arief.

Presiden Joko Widodo resmi melantik Laksamana Madya Muhammad Ali sebagai Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL). Pelantikan digelar di Istana Negara, Jakarta, Rabu (28/12).

Prosesi diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Setelah itu Jokowi memimpin pembacaan sumpah jabatan.

" Saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada NKRI, yang berdasarkan Pancasila dan UUD Tahun 1945," demikian bunyi sumpah yang dibacakan Muhammad Ali seperti dalam siaran Youtube Sekretariat Presiden.

Setelah itu, Muhammad Ali menandatangani berita acara pengangkatan sumpah jabatan. Prosesi dilanjutkan penyematan tanda kepangkatan oleh Jokowi.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Menteri Koordinator Bidang Politk, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD, Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Laksamana Yudo Margono

Muhammad Ali saat ini menjabat sebagai Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I. Ia sebelumnya juga pernah menjadi ajudan Boediono saat menjadi Wakil Presiden. Ali merupakan perwira tinggi TNI kelahiran 9 April 1967.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...