Di Tengah Isu Reshuffle, Prabowo Temui Jokowi di Istana

Andi M. Arief
6 Januari 2023, 16:07
prabowo, jokowi, gerindra
ANTARA FOTO/Galih Pradipta/hp.
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (tengah) bersama dengan Wakil Menteri Pertahanan M. Herindra (kiri) dan Wamenkumham Edward Omar Sharif Hiariej (kanan) mengikuti Rapat Kerja (Raker) dengan Komisi I DPR di kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (28/11/2022).

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (6/1). Prabowo mengundang Jokowi hadir dalam Rapat Pimpinan Nasional Kementerian Pertahanan pada 18 Januari 2022.

"Pak Menhan juga mengundan dan mengharapkan kehadiran Bapak Presiden jika belum ada agenda pada waktu yang sama," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin kepada wartawan, Jumat (6/1).

Prabowo hadir di tengah isu reshuffle yang terus dihembuskan Jokowi. Meski demikian, belum ada kepastian apakah Ketua Umum Gerindra itu membicarakan isu perombakan kabinet dengan Jokowi.

Sebelumnya, Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin menyatakan potensi pergantian pemain di Kabinet Indonesia Maju akan terjadi pada bulan ini. Namun KSP belum mengumumkan pejabat di kementerian apa yang akan diganti presiden.

Ngabalin juga meminta menteri yang diganti harus memiliki sikap yang sama saat dipilih ketika digantikan nanti. Menurutnya, menteri yang digantikan harus berterima kasih kepada presiden saat dilengserkan nanti.

"Kita tunggu bareng-bareng," kata Ngabalin kepada wartawan, Kamis (5/1).

Halaman:
Reporter: Andi M. Arief
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...