Kadin Promosikan Pembangunan IKN ke Investor di World Economic Forum

Ameidyo Daud Nasution
22 Januari 2023, 15:17
ikn, kadin, wef
Andi M. Arief
Peta Jawasan Inti Pusat Pemerintahan Ibu Kota Nusantara. Foto: Andi M. Arief.

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia kembali hadir dalam acara World Economic Forum (WEF) di Davos, Swiss pada 16 hingga 20 Januari 2023. Dalam agenda tersebut, Kadin sempat mempromosikan peluang investasi di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Kadin mempromosikan investasi di IKN dalam sesi acara "Bold New Cities Take the Stage". Hadir dalam sesi tersebut, CEO kota baru NEOM dari Arab Saudi yakni Nadhmi Al Nasr.

"Konsep IKN sebagai kota smart dan green membawa peluang besar bagi investor global dan penyedia teknologi untuk berinvestasi di IKN," kata Ketua Umum Kadin, Arsjad Rasjid dalam keterangan tertulis seperti ditulis pada Minggu (22/1).

Arsjad mengatakan IKN akan menjadi kota pertama yang memiliki tingkat karbon netral pada 2045. Ia menyebut IKN bukan sekadar ibu kota, namun akan menjadi forest city dengan pendapatan dari kredit karbon.

Selain itu Indonesia juga memiliki sumber daya alam melimpah mulai dari 4.400 sungai untuk Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) hingga panas bumi dengan potensi 29 ribu megawatt. Arsjad mengatakan gabungan dari potensi energi terbarukan ini bisa mencapai 450 ribu megawatt.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...