Momen Ganjar dan Mega Duduk Bersebelahan di Pelantikan Walkot Semarang

Ameidyo Daud Nasution
31 Januari 2023, 08:18
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat pelantikan Wali Kota Semarang, Senin (30/1). Foto: Youtube/Ganjar Pranowo
Youtube/Ganjar Pranowo
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat pelantikan Wali Kota Semarang, Senin (30/1). Foto: Youtube/Ganjar Pranowo

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri berkunjung ke Semarang pada Senin (30/1) dalam rangka menghadiri pelantikan Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu. Dalam agenda tersebut, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terlihat mendampingi Mega mulai dari penjemputan di Bandara Ahmad Yani.

Turut hadir menemani Mega, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto. Hadir pula Wali Kota Solo Gibran Rakabuming dan beberapa kepala daerah di Jateng.

Rombongan lalu meluncur ke Kompleks Kantor Gubernur Jawa Tengah. Megawati lalu duduk di antara Ganjar dan Hevearita yang akan dilantik. Terlihat pula Mega sempat berbicara dan memberikan sejumlah arahan kepada anak buahnya di partai banteng itu.

Dalam sambutannya, Ganjar menyebut Hevearita adalah Wali Kota perempuan pertama di Semarang. Di depan Mega, Ganjar lalu memamerkan beberapa kepala daerah wanita yang merupakan kader partai banteng di Jateng.

Selain Hevearita, kepala daerah lainnya di antaranya Bupati Karanganyar Sri Mulyani, Bupati Grobogan Sri Sumarni, Bupati Demak Eisti'anah, Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, dan Bupati Sukoharjo Etik Suryani.

Mendengar penjelasan tersebut Mega lalu bertepuk tangan."Inilah manifestasi spirit Marhaenisme dan Sarinah di era modern," tambah Ganjar di Semarang, Senin (31/1) dikutip dari Antara.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...