Erick Thohir Pakai Seragam Banser dan Berdiri di Lapangan saat HUT NU

Ameidyo Daud Nasution
7 Februari 2023, 12:56
erick thohir, banser, NU
Youtube/Televisi Nahdlatul Ulama
Ketua Panitia Harlah 1 Abad NU Erick Thohir di Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (7/2). Foto: Youtube/Televisi Nahdlatul Ulama.

Ada yang berbeda dalam acara Puncak Resepsi Harlah 1 Abad yang digelar di Sidoarjo, Jawa Timur, hari ini. Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir hadir dalam perayaan dengan mengenakan seragam loreng milik Banser.

Tak hanya itu, Erick sejak awal acara berada di depan ribuan personel Banser yang berada di lapangan. Padahal, seluruh tamu, termasuk Presiden Joko Widodo dan para menteri berada di panggung utama.

Erick, yang juga Ketua Panitia Harlah 1 Abad NU, menjelaskan keputusannya mengenakan seragam Banser dan peci hitam bertuliskan PBNU merupakan permintaan Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor, Yaqut Cholil Qoumas.

"Ini merupakan titipan dan simbol, bila Nahdliyin diberi kesempatan, siap berkarya untuk nusa dan bangsa," kata Erick saat memberikan sambutan.

Erick mengatakan NU merupakan organisasi Islam terbesar yang telah melewati banyak zaman mulai dari kolonial hingga reformasi. Selain itu, ia mengatakan mayoritas masyarakat masih menganggap NU memperkuat nilai kebangsaan dan manfaat positif untuk Indonesia.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...