Jokowi Minta Menkominfo Hormati Proses Hukum di Kejaksaan Agung

Ameidyo Daud Nasution
9 Februari 2023, 14:27
jokowi, menkominfo, bakti
Youtube/Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo saat membuka Rakernas Program Banggakencana dan Penurunan Stunting di BKKBN, Jakarta, Rabu (25/1). Foto: Youtube/Sekretariat Presiden.

Presiden Joko Widodo mengomentari pemanggilan Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate. Ia meminta seluruh pihak, termasuk Plate menghormati proses yang berjalan.

Kejaksaan Agung memanggil Johnny untuk menggali keterangan sebagai saksi dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi dalam penyediaan infrastruktur Base Transceiver Station (BTS) 4G dan infrastruktur pendukung paket BAKTI Kominfo. Meski demikian, politisi NasDem tersebut tak hadir dalam pemeriksaan.

"Kita semua harus menghormati proses hukum, itu saja," kata Jokowi usai Puncak perayaan Hari Pers Nasional di Deli Serdang, Sumatera Utara, Kamis (9/2).

Terpisah, Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung Ketut Sumedana mengatakan ketidakhadiran Johnny karena ia sedang mendampingi Jokowi dalam acara puncak hari Pers Nasional di Medan.

Johnny juga harus mewakili pemerintah dalam rapat kerja bersama DPR RI yang diagendakan akan memberikan penjelasan mengenai Rancangan Undang-Undang tentang perubahan kedua Undang-Undang 11 tahun 2008 tentang informasi dan transaksi elektronik pada 13 Februari 2023 nanti.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...