Johnny Plate Jelaskan Alasan Sempat Mangkir Pemeriksaan Kasus BTS

Andi M. Arief
14 Februari 2023, 19:31
johnny plate, menkominfo, kejaksaan
ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/nym.
Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G Plate memberikan paparan saat mengikuti rapat kerja bersama Komisi I DPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (13/2/2023).

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate menjelaskan alasan dirinya mangkir dalam pemanggilan Kejaksaan Agung. Johnny Plate baru hadir dalam pemanggilan hari ini sebagai saksi kasus dugaan korupsi BTS di Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan  Informasi Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Johnny menjelaskan tidak dipenuhinya pemanggilan disebabkan oleh tugas negara. Ia harus mendampingi Presiden Joko Widodo menghadiri Puncak Perayaan Hari Pers Nasional 2023 di Medan pada 9 Februari 2023.

Sedangkan kemarin ia harus menghadiri rapat kerja bersama Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Menurutnya, rapat kerja tersebut bertujuan untuk kembali merevisi Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik atau ITE.

"Saya sangat menghormati proses hukum yang sedang berjalan dan dilakukan di Kejaksaan Agung," katanya di Kompleks Kantor Kejaksaan Agung, Selasa (14/2).

Johnny mengaku telah memberikan keterangan terkait permasalahan hukum pada pembangunan BTS 4G yang dilakukan Badan Layanan Umum Bakti. Seperti diketahui, Bakti merupakan organisasi fungsional di bawah Kemenkominfo.

Halaman:
Reporter: Andi M. Arief
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...