Relawan Jokowi Kunjungi Kediaman Prabowo, Nyatakan Dukungan Capres

Andi M. Arief
16 Februari 2023, 16:39
relawan, joman, prabowo
Antara
Ketua Umum JoMan Immanuel Ebenezer (kedua dari kiri). Foto: Antara.

Relawan Jokowi Mania atau JoMan telah tiba di kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Jl. Kertanegara IV, Jakarta Selatan. Seluruh perwakilan JoMan di setiap provinsi datang untuk menyatakan dukungannya kepada Prabowo.

Ketua Umum JoMan Immanuel Ebenezer mengatakan pihaknya mengunjungi Prabowo untuk menyampaikan hasil kesepakatan organisasi untuk mendukung Prabowo dalam Pemilihan Presiden 2024. 

Advertisement

"Pengurus di daerah sudah menyepakati bahwa Prabowo adalah pilihan kami. Relawan Jokowi Mania mendukung Prabowo untuk maju di Pilpres 2024 nanti," kata Immanuel di depan kediaman Prabowo, Kamis (16/2).

Immanuel tiba di depan kediaman Prabowo sekitar pukul 15.40 WIB menggunakan mobil berwarna hitam. Di belakang mobil Immanuel, bus berisi puluhan Relawan JoMan dari seluruh provinsi mengikuti.

Immanuel datang dengan kemeja putih berkantong di bagian dada dan celana krem. Sekilas, busana yang digunakan Immanuel menyerupai pakaian yang sering digunakan Prabowo saat menghadiri acara Partai Gerindra.

Ia menjelaskan pertimbangan pemilihan Prabowo adalah karakternya yang tidak jauh beda dengan Presiden Joko Widodo. Menurutnya, Prabowo memiliki nyali dan gagasan untuk memimpin.

"Pak Jokowi punya karakter yang nekat dan enggak punya beban. Prabowo juga begitu, sama-sama luar biasa keduanya," ujar Immanuel.

Ia berharap Prabowo ikut mendeklarasikan perubahan Relawan JoMan menjadi Organisasi Masyarakat atau Ormas Prabowo Mania 08. Perubahan menjadi ormas dilakukan lantaran sebuah ormas karena memiliki kegiatan yang lebih strategis.

Halaman:
Reporter: Andi M. Arief
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement