Yunus Nusi Mundur, Menpora Tetap Menjadi Wakil Ketua Umum PSSI

Ameidyo Daud Nasution
16 Februari 2023, 18:46
menpora, pssi, yunus nusi
ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/YU
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyampaikan arahan saat menghadiri Focus Group Discussion (FGD) Penyempurnaan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 3 Tahun 2019 di Nusa Dua, Badung, Bali, Jumat (10/2/2023).

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali tetap menjadi Wakil Ketua Umum Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) meski kalah dalam pemungutan suara. Ini setelah Waketum II terpilih Yunus Nusi memutuskan mundur dari posisinya.

Kabar tersebut langsung disampaikan oleh Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 Erick Thohir. Erick mengaku baru mendengar kabar Yunus mundur meski baru terpilih.

"Saya baru mendengar soal pengunduran diri itu dari Pak Iwan (Mochamad Iriawan)," kata Erick di sela Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Jakarta, Kamis (16/2) dikutip dari Antara.

Informasi awalnya dibagikan oleh Media Officer PSSI Bandung Saputra kepada awak media. Erick akan berdiskusi dengan Yunus terkait kabar tersebut.

Sebelumnya, Menpora sempat batal menjadi Waketum II PSSI setelah pemilihan harus diulang lagi. Ini karena adanya indikasi kecurangan sehingga mengundang protes para pemegang hak suara.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...